Ahlan wa Sahlan

*** Ya Akhi ya Ukhti... ****

Temukan Esensi Hidupmu !!!

Kamis, 23 Juni 2011

:: Malaikat Jibril ::

Mari kita simak bersama sabda Nabi Muhammad SAW yang berisi kisah tentang dialog antara Allah SWT dengan malaikat Jibril. Dialog ini terjadi setelah Allah SWT selesai menciptakan Malaikat Jibril.


Ketika Allah SWT telah selesai menciptakan malaikat Jibril dengan bentuk yang bagus sekali, padanya terdapat 600 sayap, dan setiap sayap panjangnya mulai kutub timur sampai barat. Lalu malaikat Jibril mengamati dirinya yang indah itu seraya berkata : “Ya Tuhan, adakah makhluk ciptaan-Mu yang bagus melebihi aku ini?” Jawab Allah SWT.: Tidak ada.

Maka karena rasa syukur yang timbul dari Jibril, ia segera menyembah dengan melakukan shalat 2 (dua) raka’at, dan setiap raka’at dikerjakan selama 20.000 tahun.

Kemudian setelah Jibril selesai shalat lalu Allah SWT berfirman : “Ya Jibril, engkau telah menyembah kepada-Ku dengan ibadah yang sejati, tiada orang yang beribadah seperti ibadahmu itu. Akan tetapi, ketahuilah Jibril, nanti di akhir zaman bakal hidup seoarang Nabi mulia kekasih-Ku, yakni bernama Muhammad. Umat Nabi Muhammad lemah dan banyak berbuat dosa, namun dengan shalat yang mereka kerjakan 2 (dua) raka’at diliputi dosa dan pikiran yang macam-macam demi keagungan dan kemuliaan-Ku, sungguh shalat mereka lebih kusenangi daripada shalatmu tadi. Sebab shalat mereka atas dasar mentaati perintah-ku, sedangkan shalatmu tanpa perintah dari-Ku.”

Lalu kemudian malaikat Jibril berkata : “Ya Tuhan, apakah anugerah-Mu itu sebagai imbalan ibadah mereka?” Dan Allah SWT. menjawab : “Aku beri mereka surga Ma’wa.” Lalu kemudian malaikat Jibril memohon ijin kepada Allah SWT untuk meninjau lokasi surga Ma’wa dan Allah SWT mengijinkan malaikat Jibril.
Akhirnya malaikat Jibril berangkat, terbang dengan membuka sayapnya. Setiap dua sayap terbuka mampu menempuh perjalanan sejauh 3.000 tahun, demikian pula setiap menelungkupkan dua sayap tersebut, malaikat Jibril mampu menempuh sejauh 3.000 tahun.

Alkisah malaikat Jibril telah melakukan ini selama 3.000 tahun, hingga ia merasa terlalu lelah dan istirahat dibawah bayangan pohon terbesar, ia bersungkur sujud kepada Allah SWT dan berkata : “Ya Tuhan, perjalananku ini apakah sudah sampai separuh? Atau sepertiganya? Atau seperempatnya?.” Kemudian Allah SWT menjawab: “Ya Jibril, itu baru 300 tahun yang kau tempuh, bahkan bila kau tempuh lagi perjalanan sejauh 300.000 tahun dengan kecepatan yang sama, sebagaimana Aku telah memberi kekuatan padamu, digandakan 2 kali kecepatan dan kekuatan yang ada padamu selama ini, maka kamu tidak mencapai 10% dari beberapa puluh pahala yang Aku berikan kepada umat Muhammad SAW sebagai imbalan 2 (dua) raka’at shalat mereka.

[Subhanallah wal Hamdulillah walaa ilaaha Illallaah wallaahu Akbar]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar