Ahlan wa Sahlan

*** Ya Akhi ya Ukhti... ****

Temukan Esensi Hidupmu !!!

Rabu, 27 April 2011

** RAHASIA DIBALIK AMALAN **

Alhamdulillah puji syukur kehadiratMu ya Rabb, atas segala nikmat dan karuniaMu. Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan Baginda Rasulullah saw beserta keluarga & para sahabat-sahabatnya…

Tak pantas jika salam, sapa dan senyum belum tertebar untuk semua rekan rekanita sekalian …[Assalamu’alaikum Wr. WB – Bagaimana Kabar Iman, Hati dan Cinta hari ini..??? - ]…

Berharap semoga Kabar Iman akan senantiasa menanjak maju. Begitupun dengan Kabar Hati semoga senantiasa tertaut hanya kepadaNya dan semoga Kabar Cinta semoga mampu menghadirkan satu cinta dihati, yaitu cinta yang HAQIQI,, amiin.

Berharap untuk disimak, direnungkan dan difikirkan,,, bisakah kita belajar untuk :

1. Membiasakan diri untuk ikhlas dalam beramal, mencari amal yang ridho dan diridhoi.
2. Berusaha untuk senantiasa dalam keadaan Suci & Bersih dalam segala kondisi dan waktu.
3. Jangan pernah biarkan hati terlena dan tertidur dari sesudah hidupnya, dimana hidupnya HATI dengan senantiasa berzikir dalam mengingatNya dan menjauhkan dari segala macam penyakit hati.
4. Di usahakan selalu untuk bertadabbur alam, hingga menyadari bahwa kita bukanlah siapa-siapa kecuali seorang hamba yang Naif dan Dhoif.
5. Awali hari saat terbitnya matahari dengan merasakan karunia hidup untuk melaksanakan sholat Dhuha 12 rakaat. [akan lebih indah jika sehabis selesai sholat dhuha dan selesai baca do’anya dilanjutkan baca hafalan Asmaul Husna lalu bukalah Al-Qur’anul Karim jangan lupa awali dengan do’a pembuka yang ada dalam Qur’an/dihalaman depan, sebelum melanjutkan untuk membaca Surat Yasin & Surat Al-Insan/Ad-Dahri]
6. Belajarlah untuk selalu tepat waktu dalam melaksanakan Sholat 5 waktu, karena siapa yang pandai dalam menjaga waktu yang telah Allah SWT. tetapkan maka Allah pasti akan menjaga waktu kita, menjadi waktu yang tiada sia-sia dan dari ketiada gunaan hingga menjadi waktu yang sangat berguna dan bermanfaat, Insya Allah.
7. Jika mampu pada keistiqomahan dalam yang fardhu tambahilah dengan amalan-amalan sunnah lainnya.
8. Setiap selesai sholat fardhu jangan lupa membaca tambahan do’a berikut : “ALLAAHUMMA INNII AS-ALUKA HUBBAKA WA HUBBA MAN YUHIBBUKA WAL ‘AMALAL LADZII YUBALLIGHUNII HUBBAKA. ALLAHUMMAJ’AL HUBBAKA AHABBA ILAYYA MIN NAFSII WA AHLII WAMINAL MAA-IL BARODI” artinya : Ya Allah, hamba memohon kepadaMu kecintaanMu dan kecintaan orang-orang yang mencintaiMu dan hamba memohon kepadaMu amal perbuatan yang dapat menyampaikan hamba kepada kecintaanMu. Ya Allah, jadikanlah rasa cinta kepadaMu itu lebih hamba sukai dari diri hamba sendiri, keluarga hamba dan dari air yang sejuk.
9. Bila fajar mulai menyingsing dan masuk sholat maghrib maka bergegaslah untuk datang diawal waktu setelah seruanNya berkumandang. Sehabis do’a dan menutup dengan sholat sunnahnya, kemudian bacalah do’a yang ada di dalam Qitab “MAJMU’ SYARIEF” namanya “Suatu Dzikr” dilanjut dengan membaca “Istighfar Rajab/Raja Istighfar” kemudian sambunglah dengan sholat awwabiin 6 raka’at, dimana setiap selesai 2 rakaat duduklah sejenak sambil mengamalkan bacaan “Yaa Wahhab” artinya : Wahai Dzat Yang Maha Pemberi. Sebanyak 333x kemudian lanjutkan lagi sholat awwabinnya sampai selesai dan menjadi genap 999x bacaan AsmaNya. [Insya Allah waktunya tepat sampai masuk sholat Isya’] dan bisa dilanjut dengan menunaikan sholat Isya’.
10. Apabila selesai sholat Isya’ dan sunnahnya jangan lupa, akan lebih menentramkan jiwa kita bila dilanjut dengan sholat sunnat taubat 2 raka’at dan di tutup dengan sholat witir 1 raka’at dan sudahilah dengan membaca surat Al-Mulk di penghujungnya/dalam beraktifitas.
11. Barangsiapa mampu mendawamkan dalam menjaga waktu antara Maghrib-Isya’ dengan menjaganya dengan amalan-amalan dan menjadikan amalan tetap tanpa putus min. selama 41 hari, maka Insya Allah… Anda akan mengenal siapa diri Anda yang sesungguhnya dan akan terlihatlah tanda-tanda KebesaranNya… Wallahu A’lam bisshowab. Karena setiap amalan akan bergantung kepada pribadi masing-masing, bisa diterima cepat atau lambatnya suatu amalan, tergantung niat dan keikhlasan hati. [semata mengharap akan amalan yang ridho kita dalam melaksanakan dan semata hanya mengharap ridho Allah SWT.] sekali lagi Wallahu A’lam Bisshowab.
12. Disaat Kita masuk didalam waktu istirahat, maka niatkan dan mohonlah agar kita nantinya dibangunkan di waktu 1/3 malamNya. Dan tunaikanlah sholat sunnat, yang diantaranya sholat sunnat wudhu’ jangan dilupakan kemudian sambung dengan sholat sunnat Hajat sambung lagi dengan sholat Tahajjud kemudian lanjutkan lagi dengan sholat Istikharah dan sudahilah dengan sholat witir. Jika kita punya amalan bisa dibaca di waktu-waktu yang kita sukai. Example : habis sholat sunnat Hajat dan selesainya baca do’a kita baca “Dua’ Kinzil Arsy” yang ada di Qitab Majmu’ Syarief. Kemudian dilanjut dengan sholat Tahajjud dan jika selesai sholat sunnat Tahajjud kita baca surat Yasin dan jika sampai pada bacaan “Mubin” di dalam surat tersebut maka ulangilah sampai 102x lalu lanjutkan bacaan suratnya sampai selesai. [Kalau tidak salah ada 7x MUBIN dalam surat Yasin]. Kemudian sehabis sholat sunnat Istikharah baca surat Maryam/Yusuf. Kemudian lanjutkan perjalanan malam itu dengan sholat penutup/Witir. Dan jika masih ada waktu bisa dilanjutkan dengan tadabbur alam atau dengan berzikir sampai masuk waktu SHOLAT SUBUH…!!!!
13. Setiap amalan yang istiqomah dan ikhlas pasti akan memberi dampak pada setiap pribadi seorang hamba. INSYA’ALLAH.

Hanya sedikit yang bisa dibagi oleh seorang hamba yang bernama @TamAni Akhlak Mulia,,, semoga bermanfaat dan bisa menjadikan kita menyadari dan terbukalah TABIR siapa diri ini yang sesungguhnya dalam MEMBUKA RAHASIA KEGAIBAN HATI dan bisa memaknai akan arti sebuah HIDUP & KEHIDUPAN

Tambahan Referensi :
"DZIKIRNYA IMAM AL-GAZALI"

1. Hari Jum'at : Allahu & Sholawat
2. Hari Sabtu : Lailaahaillallah
3. Hari Ahad : Yaahayyuyaa Qoyyum
4. Hari Senin : Lahawlawalaquwwata Illa Billah Hil'aliyyul 'adzim
5. Hari Selasa : Sholawat Nabi
6. Hari Rabu : Istighfar
7. Hari Kamis : Tasbih

……………………………&&&[Salam Ukhuwah Fillah]&&&…………………………………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar